Ada yang Nyadar Gak Sich Klo Jembatan Tol Reformasi Miring???


Kemarin, pulang dari Makassar saya lewat jalan tol. alternatif untuk tiba di tempat tujuan dengan lebih cepat agar tidak terjebak macet. Apalagi di jam-jam pulang kerja, kemacetan di jalan sudah menjadi tontonan sehari-hari bagi masyarakat.

Lalu bagaimana kalau jalan tol yang dibangun untuk mengurangi kemacetan itu tidak efisien? Bukannya mengurangi kemacetan, malah sebaliknya, bahkan dapat menyebabkan kecelakaan.
Contohnya saja Jembatan Tol Reformasi Makassar, kalau kita berangkat dari arah Makassar, rasanya jembatan agak miring ke kanan. Apa ini hanya perasaanku atau ada dari kalian yang juga menyadarinya. Kalau ada yang penasaran coba cek lokasinya. Tapi kalau masalah derajat kemiringannya, saya kurang tahu jelas. Menurutku jembatan tol itu miring pada bagian kakinya, tempat penyanggah.

Kemiringan ini pastinya bukan masalah kecil,  jembatan bisa jadi tidak dapat difungsikan sebelum ada perbaikan. Lantas apa yang menyebabkan jembatan ini miring?? Kemungkinan konstruksinya yang kurang baik karena proses pengerjaannya yang dikejar waktu. Soalnya, kaau kita menengok ke belakang, waktu pengerjaan jembatan tol ini memang terbilang relatif singkat.

Bagaimana solusinya? Sepertinya kita kembalikan saja kepada pemerintah. Musah-mudahan pemerintah menyadari kemiringan jembatan ini dan segera mengatasinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: