Finish Kedua, Pedrosa Tetap Senyum


Di pertandingan MotoGP Catalunya kali ini, Daniel Pedrosa yang memasuki garis finish tepat di belakang Jorge  Lorenzo yang finis pertama untuk ketiga kalinya secara beruntun tak menyesal dengan pencapaiannya itu. Sebab ia sempat terlempar jauh di posisi ke-11 di awal-awal lomba karena kesalahannya. Bahkan wajah Pedrosa masih dihiasi senyuman.

Pedrosa pun cepat mengembalikan performanya danakhirnya  ia pun bisa mengalahkan rivalnya seperti  Casey Stoner, Randy De Puniet serta rekan setimnya Andrea Dovisiozo yang mengalami kecelakaan.
“Awal yang sangat baik dan aku memimpi. Dan di ujung trek lurus aku mengalami guncangan hebat di ban depan. Aku ingin mengerem namun tidak bisa. Dan keluarlah aku dari trek,” tutur pria asal Spanyol itu di Autosport.

“Aku mulai benar-benar menekan rem depan dan akhirnya motorku kembali ke lintasan. Aku sempat berada lama di luar trek untuk menghindari penalti. Lalu aku pun perlahan menapak naik,” sambungnya.
“Aku mengalami masalah di ban depan dan pertarunganku dengan Casey hampir sepanjang balapan. Aku mengira dia akan berbuat sesuatu. Usai apa yang kualami saat start, finis di posisi kedua tidaklah buruk,” lugas Pedrosa.

Walaupun demikian, diperkirakan dominasi Lorenzo bersama FIAT Yamaha pun masih kuat hingga beberapa seri ke depan. Karena itu,  Pedrosa sebagai pesaing terdekat tak boleh terus tertinggal di belakang Lorenzo.

Referensi: http://www.detik.com

Tinggalkan Balasan

