Jerman vs Argentina


Sukses menaklukkan Inggris dengan skor 4-1, Jerman kembali ditantang Argentina dalam memperebutkan tiket menuju perempat final.

Argentina memang datang ke Piala Dunia kali ini dengan pemain-pemain kelas dunia. Siapa yang meragukan kualitas Lionel Messi, Carlos Tevez, Gonzalo Higuain, dan Diego Milito. Nama-nama itu merupakan nama-nama besar di era sepak bola saat ini.

“Lihat nama-nama di atas kertas dari Argentina sudah jelas lebih kuat dari kami. Tapi ini juga terjadi ketika kami melawan Inggris. Mereka memiliki pengalaman bagus dan nama yang lebih besar, tapi hal itu tak tergambarkan di lapangan,” kata Klose jelang pertemuan di Stadion Cape Town, Sabtu (3/7/2010).

“Kami adalah tim yang bagus. Kami bisa pergi melawan Argentina dan mengulangi apa yang kami lakukan di pertandingan terakhir melawan Inggris,” lanjutnya.

Miroslav Klose, striker jerman itu tidak terlalu takut dengan pemain-pemain Argentina. Ia yakin “Tango” hanya kuat secara individual, namun secara kolektif “Der Panzer” lebih tangguh.

Pemain yang sepenjang karirnya telah membela Jerman dengan 50 go, 12 diantaranya dicetak dalam Piala Dunia, telah menyamai rekor legenda sepakbola Brasil, Pele. Jika mampu mencetak tiga gol lagi, penyerang berusia 32 tahun ini akan menyamai pemegang rekor pencetak gol terbanyak sepanjang piala dunia yang masih dipegang oleh pemain Brasil, Ronaldo.

Pelatih Jerman, Joachim Loew, pernah dikritik oleh berbagai kalangan atas pemilihan Klose ke Afsel. Selain hanya mencetak tiga gol di Bundesliga, ia juga sering dibangkucadangkan di timnya. Namun, semua keraguan itu langsung dibayar tunai ketika ia mencetak satu gol dalam laga pembuka grup D melawan Australia.

Klose memulai karirnya di timnas Jerman terjadi pada 24 Maret 2001 dalam laga melawan Albania. Tampil sebagai pemain pengganti, pria yang pernah berseragam Werder Bremen itu mencetak satu gol untuk mengantar Jerman menang 2-1. Prestasi pria kelahiran Polandia itu sejauh ini adalah runnerup Piala Dunia 2002, tempat ketiga Piala Dunia 2006, dan juara kedua Euro 2008.

Referensi: http://www.kompas.com dan http://www.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: